My Traffic Value

Sabtu, 18 Oktober 2014

Cara & Tips Menjual Pemain GoalTycoon

Mengoptimalkan potensi seluruh pemain tim anda sangat diperlukan untuk membuat club anda berjaya sekarang dan seterusnya, banyak hal untuk dapat mewujudkannya salah satunya adalah dengan menjual pemain yang anda rasa bukan bagian dari prospek jangka panjang tim anda. Menjual pemain dapat mengurangi biaya gaji yang harus dikeluarkan club, sedangkan uang yang didapat dari hasil penjualan pemain dapat digunakan untuk membeli pemain baru di bursa transfer ataupun dengan membeli pemain muda (Youth).


Berikut pemaparan cara menjual pemain GoalTycoon:
1. Jika anda belum bergabung dengan Goaltycoon, silahkan register dulu DISINI. Setelah register, silahkan konfirmasi lewat email yang dikirimkan dan login. 
2. Untuk menjual pemain arahkan kursor anda ke menu TEAM lalu klik submenu PLAYERS.
Jual Pemain
3. Cari pemain tim anda yang hendak dijual di bursa transfer
4. Masukkan:
Atur Harga Jual
     - nominal harga awal penjualan pemain anda di kolom "Amount" dalam Gold.
     - lama waktu penjualan/pelelangan pemain anda di bursa transfer pada kolom "Days on Transfer". Lalu klik "Put on Sale
5. Selesai dan pemain anda telah terdaftar di list penjualan pemain di bursa transfer, untuk mengeceknya arahkan kursor anda ke menu MARKETS kemudian klik submenu TRANSFERS.

Transfer Markets

Tips menjual pemain GoalTycoon:
1. Jumlah pemain yang ideal dalam 1 tim adalah 22 orang dengan rincian 11 pemain utama dan 11 pemain cadangan. Namun dalam kenyataannya tidak semua pemain anda cocok dalam formasi yang anda terapkan. Pemain yang tidak cocok tersebut tidak dapat berkontribusi secara optimal dalam meningkatkan SG tim anda seandainya anda pasang dalam starting line up. Dengan dasar itu pemain tersebut cukup layak untuk anda jual dan hasil dari penjualannya nanti dapat anda gunakan untuk membeli pemain yang cocok dengan formasi tim anda.
2. Bagi anda yang gemar membeli pemain muda (Youth) untuk prospek jangka panjang tim anda, tentu anda tidak jarang mendapat pemain yang posisinya tidak cocok dengan formasi anda, meskipun youth anda beli memiliki skill diatas bintang 1 tetap saja jika posisinya tak sesuai formasi tidak dapat berkontribusi optimal dalam peningkatan SG tim anda. Pemain yang seperti itu juga cukup layak untuk dijual.
3. Pemain dalam GoalTycoon juga mengalami masa pensiun layaknya pemain real, yang nantinya akan menjadi trainer sesuai dengan skill-nya yang tertinggi, namun jika anda tak menghendakinya dan menginginkan tambahan gold di kas anda, anda dapat menjual pemain tersebut sebelum masa pensiunnya. Pemain yang hampir pensiun (1-3 tahun sebelum masa pensiun) masih menjadi perhatian para pelaku bursa transfer khususnya bagi mereka yang membutuhkan pemain untuk prospek jangka pendek, apalagi jika skill pemain tersebut cukup mumpuni.
4. Tetapkan harga jual pemain anda tidak kurang dari 50% harga default-nya (sesuai level bintang) untuk menjaga peluang pemain anda terjual dengan harga yang tinggi terutama jika peminat pemain anda banyak.
5. Waktu yang cukup ramai dikunjungi pelaku bursa transfer:
    - sekitar jam pertandingan liga Indonesia pukul 18.00-20.00 WIB
    - sekitar dini hari pukul 23.00-01.00 WIB
    - sekitar jam reset server MG 03.00-05.00 WIB
Jadi jika akan menjual pemain set lah pada jam-jam tersebut.
6. Selain skill, dan usia pemain, posisi pemain juga mempengaruhi harga jual pemain tersebut. Diantara posisi yang paling dicari di bursa transfer adalah:
    - CF (Center Forward)
    - CM (Center Midfielder)
    - CB (Center Back)
Posisi tersebut termasuk langka dan paling dibutuhkan dalam formasi mayoritas pemain GoalTycoon sehingga berpotensi memiliki harga jual tinggi apalagi jika level bintangnya diatas 1.

"Penjualan pemain memang dapat menambah kas gold anda dan berkurangnya beban gaji yang harus dibayar club anda, namun keseimbangan tim anda (pemain inti dan cadangan) tentu harus jadi prioritas diatas itu semua untuk menopang perjuangan club anda dalam menyusuri setiap turnamen yang diikuti".

-HAVE A NICE DAY-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pedoman Berkomentar:
1. Berkomentarlah dengan kalimat yang sopan (NO SARA!).
2. Dimohon untuk tidak berkomentar SPAM.
3. Dilarang menggunakan nama ANONIM (Anonymous).
4. Dilarang pula meletakkan link hidup dalam komentar.

-Komentar yang mengabaikan Pedoman diatas akan DIHAPUS-