Kamis, 31 Juli 2014

Cara Melatih Pemain di Area Training

GoalTycoon adalah game Football Manager baru sehingga banyak yang masih belum begitu mengerti cara mengoptimalkan game ini. Game ini dirilis bulan Januari 2014 dan kompetisinya baru dimulai pada pertengahan maret 2014. Sebelum memulai, ada beberapa hal yang perlu dipersiapkan seperti pelatihan skill para pemain.

Jika anda belum memiliki akun GoalTycoon, anda bisa melakukan registrasi DISINI.

Cara agar mendapatkan hasil yang maksimal dari pelatihan ini adalah menempatkan pelatih dan pemain sesuai dengan posisi mereka. Berikut adalah 4 posisi dan tugas pemain dalam sepakbola yang perlu anda ketahui sebagai dasar dalam penempatan trainer maupun player di area training:

Line up
Keterangan:
~   Hijau muda = Goalkeeper = Penjaga Gawang
~   Hijau tua = Defender = Pemain Bertahan
~   Biru = Midfielder = Pemain Tengah
~   Merah = Forward/Attacker = Pemain Depan (Penyerang)

  • Tugas Masing-masing Posisi Pemain
~   Goal Keeper = Penjaga Gawang
Posisi penjaga gawang adalah posisi dengan kemampuan khusus. Penjaga gawang umumnya memiliki kemampuan yang mutlak dibutuhkan seperti refleks yang baik, kecepatan, postur ideal,dan lain sebagainya untuk mencegah terjadinya gol. Penjaga gawang adalah palang pintu terakhir bagi lawan sebelum memasukkan bola ke gawang tim anda.
~   Deffender = Pemain Bertahan
Posisi pemain belakang atau bek adalah pemain yang posisinya berada di belakang dan bertugas membantu penjaga gawang agar tidak terjadi gol.
~   Midfielder = Pemain Tengah/gelandang
Pemain tengah atau gelandang adalah seorang pemain yang posisinya berada di antara para penyerang dan para bek. Fungsi utama mereka adalah mendapatkan dan menjaga penguasaan bola, serta memberikan bola kepada para penyerang. Namun ada juga gelandang yang tugasnya lebih bertahan (DM), dan ada pula yang posisinya hampir seperti seorang penyerang (OM).
Seorang gelandang mempunyai tugas-tugas yang penting: menerima bola yang ditujukan ke depan, bertahan atau melakukan tekel (tackle) terhadap pemain lawan, mencetak atau membantu menciptakan sebuah gol, sehingga mereka sering dianggap sebagai anggota terpenting dalam sebuah tim.
~   Forward/Attacker = Pemain Depan (Penyerang)
Penyerang merupakan posisi yang paling dekat dengan gawang lawan. Tugas utama seorang penyerang adalah mencetak gol. Posisi penyerang adalah posisi yang membutuhkan tiga hal utama: kecepatan, teknik, dan bakat. Bila salah satu syarat di atas tidak terwujud, sulit menjadi penyerang yang andal. Penyerang juga membutuhkan naluri dan konsentrasi yang tajam.
Posisi lainnya yang juga mirip dengan penyerang adalah posisi "penyerang bayangan", atau sering disebut "penyerang lubang". Posisi penyerang bayangan berada tepat di belakang penyerang murni ataupun dibelakang di antara 2 striker murni. Tugas penyerang bayangan sedikit lebih rumit, karena selain menerima umpan dari pemain di belakang, juga kadang-kadang harus memberi umpan terhadap pemain di depannya (penyerang murni). Penyerang bayangan juga harus membantu pertahanan ketika dibutuhkan.

  • Skill Pemain Yang Dilatih di Game Goaltycoon
Penempatan Training
Ada 9 macam skill yang dilatih didalam game GoalTycoon ini dan ada 9 trainer yang akan mendampinginya. Setiap pemain memiliki kesempatan untuk berlatih dengan skill yang sesuai dengan tugas dan tanggung jawabnya. Berikut adalah ke 9 skill tersebut:
1. SH (Shoot) adalah area untuk pelatihan tembakan ke gawang, tempatkan Trainer SH di ujung kiri, jika belum memiliki anda bisa membelinya di MARKET -> TRAINER. Latihan ini untuk pemain depan agar memiliki skill untuk mencetak gol.
2. HS (Head Shoot) adalah area untuk melatih insting membuat gol dengan sundulan kepala. Pemain yang dilatih biasanya pemain depan dan pemain tengah yang lebih cenderung menyerang.
3. LS (Long Shoot) adalah area untuk pelatihan tembakan jarak jauh kearah gawang, skill ini untuk pemain tengah yang cenderung ke daerah pertahan lawan seperti Gelandang serang, ataupun gelandang sayap.
4. DR (Dribling) adalah area pelatihan drible atau menggiring bola, area ini untuk melatih pemain tengah dan pemain depan agar bisa menggiring bola sendirian.
5. PS (Passing) adalah area untuk melatih pemain agar dapat mengumpan bola dengan akurat, biasa dilatihkan untuk semua pemain.
6. TK (Tackling) adalah area untuk melatih pemain bertahan agar bisa menghambat serangan lawan. Pemain yang dilatih adalah Gelandang bertahan dan pemain belakang.
7. GK adalah area untuk melatih kemampuan penjaga gawang untuk mengamankan gawang.
8. SP adalah area untuk melatih kecepatan pemain. Yang dilatih adalah seluruh pemain.
9. ST adalah area untuk melatih stamina seluruh pemain agar tidak mudah cedera dan memiliki daya tahan dalam bermain.

Harap diperhatikan:
- Latihlah para pemain sesuai dengan posisinya dahulu, setelah memiliki kemampuan yg memadai baru dilatih skill yang lainnya.
- Diatas hanya cara memaksimalkan latihan sesuai dengan posisi, jika anda ingin latihan yang lain sesuai selera anda tidak masalah.
- Training Logs
Anda bisa mengetahui peningkatan pemain yang ditraining di TRAINING LOGS, silahkan baca peningkatannya dari hari kehari dengan melihat perbandingannya.





-HAVE A NICE DAY-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pedoman Berkomentar:
1. Berkomentarlah dengan kalimat yang sopan (NO SARA!).
2. Dimohon untuk tidak berkomentar SPAM.
3. Dilarang menggunakan nama ANONIM (Anonymous).
4. Dilarang pula meletakkan link hidup dalam komentar.

-Komentar yang mengabaikan Pedoman diatas akan DIHAPUS-